Desa Pandai Sikek

Penduduk desa di sini punya keahlian menenun songket yang diwariskan turun-temurun, lho. Buat kamu yang mau tahu proses pembuatan songket yang tebuat dari kain sutera dengan benang emas dan perak ini, mesti mampir ke desa Pandai Sikek.

Jam Gadang

Pasti kamu tahu kan, Jam Gadang yang menjadi ikon tanah Minang itu. Tapi kamu tahu enggak menara peninggalan kolonial Belanda ini menggunakan mesin yang sama dengan mesin Big Ben di London? Makanya, kalau ke Padang jangan lupa untuk menelusuri sejarahnya dan juga arsitektur khasnya.

Istana Raja Pagaruyung

Belajar sejarah dan budaya Minangkabau, makin seru kalau kamu berkunjung ke Istana Raja Pagaruyung. Di dalamnya kamu bisa menelusuri ruangan yang digunakan anggota kerajaan di masa lalu, sambil mengenal adat istiadat mereka. Pengalaman mengelilingi halaman istana juga enggak kalah seru, karena kamu bisa naik kuda.

Kota Lama

Hunting foto dengan latar gedung bernuansa kolonial Belanda di kawasan kota lama, Padang, bisa jadi kegiatan seru. Sambil mengenal sejarah kawasan ini, kamu bisa melihat deretan bangunan tua yang megah. Suasana di sini bisa bikin kamu merasakan nuansa Padang di era kolonialisme.

Pasar Mudik Kampung Cina

Ini pasar paling unik di Padang, karena menjadi tempat bertemunya warisan budaya Tionghoa, Melayu, Minang, India, dan Eropa. Sekarang tempat ini menjadi pusat perdagangan. Tapi, kamu masih bisa melihat ciri khas keanekaragaman budaya di sini melalui arsitektur bangunannya dan penduduknya yang multietnis.

Penasaran, mau melihat langsung pembuatan tenun songket Minang atau menjelajah sudut Kota Lama Padang? Yuk, jelajahi sejarah dan kebudayaan Padang dengan mengikuti promosi FRESTEA X Traveloka Autentik Trip!