Sup Ayam Waingapu

Menu khas Sumba ini beda dengan sup ayam lainnya, karena memiliki citarasa asam yang menyegarkan. Bahannya terbuat dari dari tomat, belimbing wuluh, dan daun kemangi. Disajikan dengan daging ayam yang empuk, kamu bisa menikmati makan siang ala warga Sumba.

Manu Pata’u Ni

Menu ini terbuat dari daging ayam kampung yang dimasak dengan campuran kuah santan. Biasanya, Pata’u Ni dicicipi sebagai bagian dari ritual penduduk Sumba untuk menyambut tamu. Ini merupakan simbol kerukunan antara tamu dan tuan rumah. Unik, ya!

Jagung Titi

Kuliner yang satu ini merupakan snack favoritnya warga Sumba. Cara membuatnya yang unik serta rasanya yang gurih dan renyah, membuat jagung titi menjadi kuliner yang wajib dicicipi saat kamu menjelajah tanah Sumba.

Sayur Rumpu Rampe

Hidangan yang satu ini adalah menu wajib dalam pesta warga Sumba. Bahannya unik, karena terdiri dari bunga pepaya, daun kelor, buah pepaya muda, daun singkong, dan jantung pisang. Buat kamu yang belum pernah makan bunga pepaya atau jantung pisang, rasanya mesti coba mencicipi Sayur Rumpu Rampe.

Manggulu

Ada cerita seru di balik snack khas Sumba ini. Di zaman kolonial Belanda, pasukan tentaranya ngemil Manggalu yang rasanya manis untuk menahan lapar. Manggulu, atau dikenal juga sebagai dodol Sumba, biasanya diolah dari pisang, gula merah, dan kacang tanah.

Mau coba uniknya cita rasa sup ayam Wangaipu yang dimasak langsung warga Sumba? Yuk, nikmati kuliner asli Sumba dengan mengikuti undian FRESTEA X Traveloka Autentik Trip!